Selasa, 15 Maret 2016

VISI MISI TUJUAN DAN SEJARAH PERUSAHAAN PT KAWAN LAMA



VISI :
Kami berusaha menjadi pusat ritel perlengkapan rumah dan gaya hidup yang terdepan di Indonesia.
MISI :
Kami bertujuan memberikan pilihan lengkap untuk produk berkualitas tinggi dengan harga kompetitif, ditunjang pelayanan pelanggan oleh tim profesional.
TUJUAN :
untuk mengakomodir kebutuhan pasar yang luas di Indonesia dengan mengusung kemudahan transaksi, kelengkapan produk dan layanan yang prima menjadikan berkembang pesatnya perusahaan ini.
SEJARAH :
Sejarah Kawan Lama dimulai pada tahun 1955 ketika almarhum Mr. Wong Jin mendirikan toko perkakas sederhana berukuran 2x3 meter di Kawasan Glodok, Jakarta. Terus berkembang mulai periode 1970-an, bisnis keluarga ini menerapkan pendekatan yang lebih personal kepada para pelanggannya. Tidak hanya menunggu pelanggan datang tetapi langsung mendatangi mereka. Hubungan langsung dengan para principal di berbagai negara terus dibangun.
Tahun 1980, generasi kedua keluarga Wong Jin memformalkan usahanya dengan nama "PT Kawan Lama Sejahtera". Tahun 1982-1990 merupakan era ekspansi besar-besaran dengan mengembangkan jaringan distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa anak perusahaan didirikan dengan spesialisasi memasok dan melayani kebutuhan-kebutuhan pasar yang sifatnya khusus. Toko pun pindah ke pusat pertokoan empat lantai di Glodok Jaya yang nyaman, dengan konsep one stop shopping.

Tahun 1995-1996, dengan semakin banyaknya produk yang dipasarkan dan agar lebih fokus melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan, maka diluncurkan kebijakan membangun "Grup Kawan Lama". Sejumlah anak perusahaan Kawan Lama yang didirikan antara lain "PT Ace Hardware Indonesia", "PT Informa Furnishings" (dahulu "Index Furnishings"), "Indokompresigma", "Global Tools Indonesia", "Kawan Lama Multiweldindo", "Millerweldindo", "Toys Kingdom", "Chatime", dan "Kawan Lama Internusa". Periode ini Kawan Lama meraih Sertifikat ISO 9002.
Tahun 1996, kantor pusat pindah ke gedung baru berlantai 9 di kawasan Meruya-Kembangan, Jakarta Barat. Perpindahan ke kantor dengan total luas sekitar showroom 2.000 m2 ini bukannya tanpa alasan. Kemajuan bisnis Kawan Lama membutuhkan fasilitas kantor yang benar-benar bisa menjadi tempat yang bagus untuk melayani pelanggan dan mitra bisnis dengan baik dan memuaskan. Letaknya yang sangat strategis bagi pengembangan bisnis juga tidak lepas dari pertimbangan utama untuk memilih tempat di kawasan Puri-Kembangan ini.
Memasuki 1997-1998, ketika Indonesia didera krisis ekonomi dan politik, Kawan Lama justru berhasil menciptakan brand sendiri, Krisbow, yakni produk perkakas teknik, industri, permesinan, kebutuhan rumah tangga, dan hobi. Produk Krisbow memiliki keunggulan tersendiri, harganya terjangkau dengan kualitas yang tetap terjaga. Kelahiran merek Krisbow dipicu idealisme melahirkan produk alternatif sebagai solusi saat krisis moneter tersebut. Nama 'Krisbow' sendiri berasal dari nama salah satu pemilik, Krisnadi Wibowo.
Menyadari pasar yang lebih kompetitif dan tantangan era global, pada tahun 2004 kawan lama menetapkan visi baru: perusahaan kelas dunia (world class company). Dinamika ini diikuti oleh peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan. Hal ini dipenuhi dengan pembaruan ISO 9002 menjadi ISO 9001:2000, lalu pembaruan dari 9001:2000 menjadi 9001:2008.
Tahun 2011, dengan berkembangnya teknologi informasi dan bisnis online di Indonesia, PT. Kawan Lama Sejahtera meluncurkan bisnis unit barunya yaitu Kawan Lama Online.



SASARAN :
Sasaran di tujukan untuk otlet terbesar di Indonesia. Sebagai mana mestinya untuk mempermudah pemasaran produk produk dari PT. KAWAN LAMA.


PENDAPAT SAYA :
 
Untuk VISI DAN MISI PT. KAWAN LAMA ini yaitu sebaiknya memasarkan di daerah Pedesaan karena di daerah itu sangat banyak membutuhkan alat alat yang di jual oleh PT. KAWAN LAMA. Maka dari itu akan mempercepat juga pemasaran product tersebut. Merekrut karyawan yang tingkat kualitas SDM nya yang sangat bagus, sehingga dapat membantu kelancaran dalam operasional bisnis ini. Dan memberi dampak positif bagi perekonomian di Inonesia dan daya kerja masyarakat. 




Dari segi tujuan dan sasaran yang ingin menjadi nomor satu di Indonesia, yaitu menjadikan contoh perusahaan yang baik dan sangat gigih dalam persaingan retail di Indonesia, saya berharap bahwa perusahaan ini mampu membukikan VISI dan MISI yang menjadikan panutan dalam mencapai tujuan bersama. 


ANALISIS VALUE CHAIN


  
ANALISIS IFAS DAN EFAS




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar